Belanja Iklan Meikarta Mencapai 1,2 Triliun



Aku ingin pindah ke Meikarta..

Adalah salah satu slogan pada iklan TVC Meikarta berdurasi 60 detik yang tayang hampir setiap hari pada media medio Agustus-Sepetember 2017, megaproyek milik Lippo Group bernilai Rp. 278 Triliun yang berlokasi di cikarang bernama kota Meikarta.

Meski sempat terdengar desas-desus negatif mengenai proyek Meikarta, mereka justru melakukan promosi yang sangat masif diberbagai media, baik TV, cetak, radio maupun digital, tercatat pada laporan release Nielsen Indonesia, belanja iklan Meikarta periode Januari-September 2017 mencetak rekor tertinggi dengan nilai belanja iklan mencapai Rp. 1.2 Triliun, khususnya untuk media televisi dan cetak sedangkan sisanya banyak dibelanjakan pada iklan luar ruang seperti baliho/billboard.

Dengan hadirnya "pendatang baru" meikarta di dunia periklanan, tentu mengubah komposisi belanja iklan yang sebelumnya lebih banyak di dominasi oleh sektor pemerintahan dan Organisasi Politik sebagai pengiklan terbesar dengan nilai belanja iklan Rp5,4 Triliun dan Fast Moving Consumer Goods (FMCG).









Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post