Global Warming Awareness, Kota yang Tenggelam

Semenjak suhu di bumi terus mangalami kenaikan, yakni 0,13 derajat Celcius per dekade, hal ini diprediksi oleh para ahli, berpotensi mengancam eksistensi ummat manusia di bumi, yaitu ancaman naiknya permukaan laut, yang akan membuat dunia terendam.

sebuah gambaran nyata tentang efek pemanasan global adalah terendamnya sebuah kota di Mumbai India,  untungnya hal ini hanya sebagi kampanye meningkatkan awareness tentang dampak pemanasan global dimasa mendatang,

Kolam renang yang memikat mata di Mumbai, India, telah dibangun untuk meningkatkan awareness mengenai ancaman naiknya permukaan laut akibat pemanasan global.

Foto ini didapat dengan menggunakan kamera raksasa dari langit di New York City untuk mendapatkan lantai dasar kolam tersebut.
Ide ini digagas oleh Ogilvy Advertising Agency & Mather, yang ditugaskan oleh perbankan HSBC untuk mempromosikan proyek mengatasi perubahan iklim senilai £50 juta.

Tim Ogilvy mengemukakan cara yang inovatif untuk menunjukkan dampak dari perubahan iklim global. Mereka mengambil pandangan udara dari kota New York  ke dasar kolam renang.
 
Bila kolam diisi dengan air, itu memberi efek mengejutkan mirip dengan sebuah kota yang tenggelam dalam air. Visual dari kota yang tenggelam mengejutkan perenang dan penonton. Pikirkanlah dampak pemanasan global dan hal itu bisa menghancurkan dunia kita suatu hari nanti. 

Sumber : Kota Tenggelam
Previous Post Next Post