Peran Media Massa dalam Masyarakat

Media Massa memang ibarat dua sisi mata uang, tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya, pun tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita, kehidupan masyarakat indonesia juga masyarakat dunia, Media membawa manusia kepada peradaban yang lebih modern, lebih canggih, dan lebih beradab.

Kenyataannya Media memang sudah berbaur menjadi satu dengan kita, dengan masyarakat umumnya, bisa di bilang semua aktifitas kita tidak pernah jauh-jauh dari mahkluk yang bernama media, pagi, siang, sore, malam, bahkan menjelang istirahatpun kita masih bergelut dengan media, entah itu mendengarkan radio, menonton Televisi, atau isi komentar di Facebook, huh… memang luarbiasa dampak media.
Berbicara mengenai media, Media selalu menjadi topik bahasan yang tidak pernah habis, tidak pernah membuat bosan, tidak pernah membuat jenuh, bahkan media menjadi alternatif, ketika kita sedang berada dalam posisi yang dirasa sedang tidak baik. What a reason ? salah satu alasannya adalah karena sifat media yang selalu up to date, selalu baru, selalu ada ilmu yang baru dari media, media terus berkembang menyesuaikan diri dengan zaman.
Melalui media pula kita dimungkinkan mengetahui sesuatu diluar sana, tanpa perlu repot datang ke tempat kejadian, melalui media kita juga bisa berinteraksi dengan manusia lain, salah satunya melalui situs-situs sosial bookmarking, telepon interkatif , poling dan lain-lain, media memungkinkan kita menyalurkan aspirasi kita kepada manusia lain, juga menjembatani kita menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi. Media memberikan sumbangsih yang sangat besar kepada kita semua. Sudah sepantasnya kita patut bangga dengan perkembangan media kini.**


Previous Post Next Post