Plant Billboard Coca-cola, Tanaman Hidup di Papan Reklame

Plant Billboard Coca cola, Jl. Rasuna Said Kuningan, Jakarta

Jumat lalu 28 oktober 2011, ketika saya melintasi jalan Hr. Rasuna Said Kuningan, terlihat papan reklame milik coca cola, kurang lebih berukuran 12 x 6 Meter, sebenarnya papan reklame oleh coca cola bukan lagi pemandangan asing, dan tentunya banyak sekali kita jumpai bukan hanya di kota –kota besar Jakarta, didaerah selain kota jakartapun banyak sekali bertengger papan billboar, baik itu dari coca cola maupun dari produk lain. Menariknya  adalah, papan reklame tersebut terbuat dari tanaman hidup, (plant billboard) dengan menggunakan sistem instalasi taman vertikal (vertical garden)
Konsep Iklan billboard tersebut merupakan kali pertama yang saya jumpai di Indonesia, dan memang, hanya coca-cola lah yang baru melakukanya. Tentu saja hal ini merupakan revolusi baru dalam mengkampanyekan produk kepada konsumen, dan merupakan bagian dari kontribusi nyata menjaga Jakarta yang lebih hijau baik di Jakarta sendiri maupun kota –kota di Indonesia.

Plant Billboard Coca-cola ini, menggunakan tanaman Epipremnum Aureum atau dikenal dengan nama Sirih Belanda, yang dikategorikan sebagai tanaman penyerap CO2.

Fungsi dari Plant Billboard ini dapat menyerap emisi gas NO2, memang belum berarti banyak bagi kota Jakarta yang lalu lintas kendaraanya mencapai 350,000/hari, namun sekecil apapun upaya itu jika dilakukan secara konsisten tentu akan banyak manfaatnya di kemudian hari.

Semoga Plant Billboard coca-cola ini dapat menginspirasi Produsen lain untuk melakukan hal serupa, juga kepada masyarakat agar semakin peduli dan berani menciptakan perubahan positif di tengah-tengah lingkungannya.

Satu Langkah Kecil untuk Indonesia, oleh:
Coca-cola 
BillBoard ini membantu menyerap polusi udara, 

Begitu pesan yang disampaikan oleh coca-cola.
Previous Post Next Post