90 Inspirasi Desain Layout Majalah

Jadi desainer memang dituntut untuk terus kreatif dan tidak kehabisan ide, namun Seringkali desainer kita merasa "mentogk" dengan ide-ide, mengembangkan imajinasi, dan hal ini berakibat pula pada kegiatan yang sifatnya teknis. 

Tidak mudah memang munelurkan gagasan/ide untuk kemudian diaplikasikan dalam bentuk visual, apalagi bagi kita yang belajar desain dengan cara otodidak, menelurkan ide yang benar benar murni dari diri sendiri, sangat sulit, dan mau tak mau kita harus cari berbagi referensi, tengok sana tengok sini.

namun tak jarang mengambil inspirasi dari desain orang lain dianggap tidak kreatif, dan lebih ekstrim lagi adalah kita bisa disebut sebagai plagiat. wew, jadi serba salah ya.



tapi begini..

ada hal yang harus kita pahamai mengenai desain, " Dunia Desain"  bahwa dunia desain periklanan, komunikasi, media, itu tidak ada yang benar benar baru, industri media massa merupakan industri yang kehadirannya sudah puluhan tahun lalu, ada semenjak bapak kita belum lahir, jadi kita benar-benar tidak benar menciptakan sesuatu yang baru, yang ada adalah kita menjadi pengikut.



karenanya nuncullah istilah baru tentang pemasaran, ATM ( Amati tiru modifikasi) prinsip tersebut dapat kita aplikasikan dalam berbagai hal, termasuk diantaranya adalah desain grafis, 
ketika seseorang, menjadi mengamati sesuatu, kemudian terinspirasi karenanya, dan selanjutnya memodifikasi, hal tersebut tidak bisa lagi di anggap plagiat, kecuali kita hanya mengambil AT nya saja amati dan tiru, bukan saja disebut sebagai plagiat namun juga masuk kepada kadar yang lebih ekstrim lagi yaitu. Plagiat akut. :D 


nah bagi kamu desainer yang kadang mentog dengan ide-ide kali ini saya akan hadirkan beberapa 90 inspirasi desain layout majalah, untuk kamu amati, tiru dan modifikasi.



 

 

 

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Previous Post Next Post